Tak kenal makannya tak sayang filosopi lama yang masih di pakai sampai saat ini, tapi bukan berarti setelah kenal trus bosan hahahha pasti tidak kan ... ? Itulah yang kurasakan tambah sayang dengan pembelajaran dari UCEC walau semakin sulit dengan tantangan serta praktek lapangan tapi itu semakin memacu semangat saya untuk lebih tahu dan lebih ingin belajar dari materi yang di berikan oleh para dosen Ciputra.
Minggu ini dalam pembelajaran rutin kelas lanjutan UCED Entreprenuar kami di ajarkan BOOTSTRAP mungkin jarang yang mengenal istilah ini apa itu bootstrap? Duh apa sih bootstrap kalau di dengar pasti langsung pikiran kita ke arah sepatu boots hahhahaha.. sedikit hampir sama tapi ini adalah sebuah kata antonim dalam sebuat bisnis, bootstrap sebenarnya adalah langkah atau dalam istilah bisnis yaitu langkah cerdas kita dalam mengatur keuangan usaha sehingga kita bisa meminimalkan modal tanpa harus ada pembengkakan modal di awal usaha.
Bootstrap juga bisa kita pakai saat kita akan memberikan diskon, apakah pantas diskon sekian akan anda berikan untuk pelanggan dengan jenis barang yang berbeda, dalam berbisnis tentu kita akan punya banyak pesaing tentu para penjual akan berlomba lomba menarik pelanggan dengan harga jual yang relatif jauh lebih murah di banding dengan toko pesaing lainnya tapi apakah sudah anda hitung diskon itu akan memberi untung atau malah sebaliknnya membuat buntung bisnis anda? Disini perlu menajemen acounting yang bagus untuk keuangan bisnis supaya bisnis bisa berjalan lancar pelanggan pun puas dengan pelayanan serta harga pasaran...
Mungkin orang awam akan merasa senang dan tergiur melihat warna warni kata Sale atau bahkan diskon Up 50% bahkan 50% + 20% ini juga strategi bootstrap yang bisa kita pakai untuk bisnis toko distro atau barang elektronik tapi jangan mengunakan diskon 50% untuk bisnis atau warung makan karena akan memberi dampak atau kesan makanan tidak enak atau tidak laku..
Wah semakin rumit tapi asyik, luar biasa ya materi yang seharusnya kita ketahui sejak awal supaya mengolah minda kita menjadi seorang yang pintar menghitung diskon ...
Minggu ini dalam pembelajaran rutin kelas lanjutan UCED Entreprenuar kami di ajarkan BOOTSTRAP mungkin jarang yang mengenal istilah ini apa itu bootstrap? Duh apa sih bootstrap kalau di dengar pasti langsung pikiran kita ke arah sepatu boots hahhahaha.. sedikit hampir sama tapi ini adalah sebuah kata antonim dalam sebuat bisnis, bootstrap sebenarnya adalah langkah atau dalam istilah bisnis yaitu langkah cerdas kita dalam mengatur keuangan usaha sehingga kita bisa meminimalkan modal tanpa harus ada pembengkakan modal di awal usaha.
Bootstrap juga bisa kita pakai saat kita akan memberikan diskon, apakah pantas diskon sekian akan anda berikan untuk pelanggan dengan jenis barang yang berbeda, dalam berbisnis tentu kita akan punya banyak pesaing tentu para penjual akan berlomba lomba menarik pelanggan dengan harga jual yang relatif jauh lebih murah di banding dengan toko pesaing lainnya tapi apakah sudah anda hitung diskon itu akan memberi untung atau malah sebaliknnya membuat buntung bisnis anda? Disini perlu menajemen acounting yang bagus untuk keuangan bisnis supaya bisnis bisa berjalan lancar pelanggan pun puas dengan pelayanan serta harga pasaran...
Mungkin orang awam akan merasa senang dan tergiur melihat warna warni kata Sale atau bahkan diskon Up 50% bahkan 50% + 20% ini juga strategi bootstrap yang bisa kita pakai untuk bisnis toko distro atau barang elektronik tapi jangan mengunakan diskon 50% untuk bisnis atau warung makan karena akan memberi dampak atau kesan makanan tidak enak atau tidak laku..
Wah semakin rumit tapi asyik, luar biasa ya materi yang seharusnya kita ketahui sejak awal supaya mengolah minda kita menjadi seorang yang pintar menghitung diskon ...
Sale ahir tahun bersaing diskon untuk produk elektronik
0 comments:
Post a Comment