Nah .. disini saya menyimpulkan betapa pentingnya mengunakan analisis ini untuk memperkuat strategi pola pikir serta rombakan usaha supaya usaha kita bisa pas di hati pelanggan serta memberi dampak keuntungan buat calon pengusaha.
- Strengths ( kekuatan ) sebelum kita benar benar ingin melangkah atau memutuskan sesuatu usaha akankah anda sudah mantap dengan kekuatan usaha yang akan anda bangun? atau anda hanya mengandalkan modal uang .. Oh tentu ini akan menjadi bumerang buat usaha anda karena usaha tidak hanya di landasi dengan modal tapi pemikiran yang mantap serta analisis yang kuat termasuk lokasi, pelanggan serta kemampuan harga dagang.
- Weaknesses ( kelemahan ) ya.. kelemahan mungkin ini yang selalu jadi pertimbangan atau bahkan membuat bimbang, kelemahan usaha tapi jangan jadikan kelemahan menjadi lampu merah anda harus bisa merubahkanya menjadi lampu hijau supaya kelemahan bisa berubah jadi peluang serta kemudahan untuk melangkah ke langkah selanjutnya yaitu
- Opportunities ( peluang ) peluang itu selalu ada dimana kita mau melihat sisi setiap kesempatan, bahkan peluang yang di tambah dengan inovasi akan merubah sudut pandang bimbang atau takut menjadi semangat anda dalam mengelola usaha yang akan anda rilis.
- Threats ( ancaman ) selalu akan berputar putar disekitar usaha anda entah itu pesaing atau ancaman yang lain, tapi jangan takut dengan ancaman misalnya ketika kita akan membuka restoran ancaman yang sering timbul mungkin soal menu atau makanan basi tapi kalau anda mantap dengan usaha yang akan anda pilih pasti anda sudah siap dengan resiko dan bagaimana menangani resiko tersebut contohnya mungkin selalu ada menu baru atau bahkan mungkin diskon untuk hari tertentu dan makanan tertentu ... Inilah sedikit ulasan tentang analisi SWOT langkah maju untuk memulai bisnis dengan perhitungan serta strategi ... salam 3E UCEC
0 comments:
Post a Comment